Minggu, 20 April 2014

Key Goldku: Lulus, Wisuda, Bekerja

R. Putri Andani (Kiri) kini bekerja di lembaga pendidikan kedokteran




LULUS dan WISUDA adalah key gold buat semua mahasiswa tingkat akhir yang telah menempuh masa studinya. Namun tidak cukup LULUS dan WISUDA, tahap selanjutnya, apakah ilmu yang sudah didapatkan dapat diterima oleh perusahaan kelak? Key gold selanjutnya adalah BEKERJA. LULUS, WISUDA, dan BEKERJA menjadi satu paket yang tidak bisa dipisahkan untuk melalui tahapan sukses. Siapa sih yang gak pengen sukses di masa muda ? 2,5 tahun berlalu, dengan banyak kenangan yang mengesankan. Kini
tahap itu sudah dilalui BEKERJA (sebelum lulus), LULUS dan sebentar lagi WISUDA.

Dua tahun yang lalu atau tepatnya “’banting stir” jurusan dari IPA ke jurusan ilmu social atau tepatnya program studi Komunikasi. Suatu pilihan yang membawa saya ke dalam cakrawala ilmu yang lebih luas. Ya…tepatnya di Kampus Politeknik LP3I Bandung, tempat yang sebelumnya tak terpikirkan bisa berada di sana. Obsesi terjun di dunia broadcast menjadi semangat paling tinggi selama kuliah. Apalagi kampus sendiri memiliki fasilitas radio, radio broccoli. Ditunjang mata kuliah jurusan yang sangat saya sukai diantaranya matkul MC Protocoler dan News Broadcasting. 
R. Putri sedang siaran di Stasiun Radio Brocoli 108 FM

Kegiatan kampus juga membuat saya lebih bersemangat apalagi terdapat Company Visit  dengan mengenalkan lebih jauh bagaimana bidang pekerjaan Public Relations. Saat itu company visit dilakukan ke salah satu stasiun televise nasional, rasanya sangat senang mengingat cita2 saya yang pengen banget jadi presenter televisi.
Karena saya orangnya gak bisa diem alias aktif, sejak SMP saya senang berorganisasi. Menjadi anggota beberapa UKM yang menjadi minat saya seperti Tabloid News, Radio Brocoli dan Rohis menjadi kegiatan kampus disamping belajar. Tak lepas menjadi anggota himpunan jurusan, membuat saya semakin aktif dan semakin cinta terhadap “event”. Menjadi panitia MOSMA 2012 juga salah satu hal paling mengesankan selama di kampus, apalagi mendapat bagian sebagai divisi TATIB.
Teman-teman dan sahabat adalah mereka yang paling menghiasi masa-masa kuliah, kegiatan apapun tak lepas bersama mereka. Teman seperjuangan, merekalah anak-anak Humas 2011. Pengennya Mei 2014 ini bisa wisuda bareng, semuanya! Tapi apa boleh buat, terlebih setiap orang itu punya pilihan. Selamat berjuang temen-temen yang wisudanya menyusul…
Putri waktu penyuluhan sikat gigi massal di SD
4 Semester dilalui, dan seluruh agenda kampus pun harus ditinggalkan karena menginjak semester 5 seluruh mahasiswa Politeknik LP3I Bandung termasuk  saya sendiri wajib magang atau on the job training. Mendapat penempatan magang di salah satu stasiun televisi swasta Bandung memang sesuai dengan cita-cita saya lalu pindah ke salah satu perusahaan retail. Setelah selesei On the Job Training saya disalurkan oleh kampus di sebuah lembaga pendidikan kedokteran Medicuss Group. Walaupun tidak sesuai dengan harapan saya, tetapi penyaluran kerja oleh kampus sudah sesuai dengan ilmu dan kapasitas yang saya kuasai sebagai ahli madya public relation, saya bekerja sebagai Public Relations Officer. Kampus bergengsi yang benar-benar menjanjikan bekerja sebelum lulus D3.
Tidak terasa, setelah job training kemudian bekerja pada bulan Oktober 2013 lalu, Alhamdulillah 5 April 2 minggu yang lalu saya sudah menyeleseikan pendidikan saya di Kampus tercinta yaitu dengan mempertanggungjawabkan tugas akhir dengan hasil sangat memuaskan. Dan 14 mei 2014 mendatang, saya akan diwisuda bersama ratusan teman lainnya yang telah menyeleseikan tugas akhir.
Putri lagi ngemce bareng di kampus saat acara Radio  Brocoli 108 FM
Saya merasa puas karena sebelum saya menyeleseikan kuliah, sedikit demi sedikit saya bisa meringankan beban orang tua. Politeknik LP3I Bandung betul-betul menjamin mahasiswanya untuk bekerja, bahkan sebelum lulus kuliah. Terima kasih LP3I….Terima kasih kampus tercinta. Ilmu dan pengalaman yang begitu berharga selama saya kuliah disana.  Magang dan penempatan kerja sebelum lulus D3, pasti!

Putri abis hunting berita

By:  R. Putri Andani (201104068) Program Studi Komunikasi (Hubungan Masyarakat-Public Relations)

0 komentar:

Posting Komentar